Selamat Datang Di Pusat Informasi Kelurahan Krukut - Depok

Rabu, 11 Desember 2013

Warung Soto Betawi Bang Jadih


Seputar krukut 11/12/13 Usaha Kecil dan Menengah disingkat UKM adalah sebuah istilah yang mengacu ke jenis usaha kecil yang memiliki kekayaan bersih paling banyak Rp 200.000.000 tidak termasuk tanah dan bangunan tempat usaha. Dan usaha yang berdiri sendiri. Menurut Keputusan Presiden RI no. 99 tahun 1998 pengertian Usaha Kecil adalah: “Kegiatan ekonomi rakyat yang berskala kecil dengan bidang usaha yang secara mayoritas merupakan kegiatan usaha kecil dan perlu dilindungi untuk mencegah dari persaingan usaha yang tidak sehat.”


Adalah Soto bang jadih salah satu jenis usaha rumah makan yang di bantukan lebih 4 orang warung yang yang di rilisnya sejak kurang lebih 10 tahun ini benar-benar sangat membantu pendapatan biaya rumah tangga saya “kata Bang Jadih yang salahsatu putranya duduk di jenjang bangku kuliah dengan biaya hasil dari usaha ini,rumah makan soto bang jadih terletak di jalan Krukut raya selain enak dan tempatnya bersih banyak pelanggan dari kalangan pemerintahan dan artis kitaran Depok.

Setelah rencananya pemerintah untuk membangun Proyek Jalan tol cijago ini menjadi semangat saya karena untuk mengembangkan usaha kita harus memahami strategi pasar juga ,ucap Bang jadih semangat
ini membuat yang empunya rumah makan soto betawi yakin dengan usahanya untuk lebih terdepan untuk menyikapi persaingan di bidangnya namun saya masi mempunyai kendala Kurangnya permodalan,SDM dan Jaringan usaha merupakan factor yang diperlukan untuk mengembangkan usaha saya.

Kurangnya permodalan UKM, karena pada umumnya usaha kecil dan menengah merupakan usaha perorangan atau perusahaan yang sifatnya tertutup Keterbatasan SDM usaha kecil baik dari segi pendidikan formal maupun pengetahuan dan keterampilannya sangat berpengaruh pada manajemen pengelolaan usahanya, sehingga usaha tersebut sulit untuk berkembang secara optimal.
Lemahnya Jaringan Usaha dan Kemampuan Penetrasi Usaha Kecil Jaringan usaha yang sangat terbatas dan kemampuan penetrasi rendah maka produk yang dihasilkan jumlahnya sangat terbatas dan mempunyai kualitas yang kurang kompetitif.

Ini perlu perhatian pemangku kepentingan terkait !!karena UKM merupakan salah satu bagian penting dari perekonomian suatu negara maupun daerah UKM  ini sangat memiliki peranan penting dalam lajunya perekonomian masyarakat.

UKM ini juga sangat membantu negara atau pemerintah dalam hal penciptaan lapangan kerja baru dan lewat UKM juga banyak tercipta unit unit kerja baru yang menggunakan tenaga-tenaga baru yang dapat mendukung pendapatan rumah tangga.
Selain dari itu UKM juga memiliki fleksibilitas yang tinggi jika dibandingkan dengan usaha yang berkapasitas lebih besar.

UKM ini perlu perhatian yang khusus dan di dukung oleh informasi yang akurat, agar terjadi link bisnis yang terarah antara pelaku usaha kecil dan menengah dengan elemen daya saing usaha, yaitu jaringan pasar
.

#KIM Kel.Krukut

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Harap menggunakan bahasa yang santun saat berkomentar. Terimakasih..